Pilkada, Jakarta - Debat babak pertama para calon Gubernur DKI Jakarta digelar malam ini, Jumat 13 Januari 2017. Tempo.co dan Tempo Channel mengadakan nobar (nonton bareng) di lantai 5 Kantor Tempo, Jalan Palmerah Barat, Jakarta.

 Acara nonton bareng ini juga menghadirkan beberapa peneliti dan pengamat untuk meniskudikan apa yang disampaikan para pasangan calon gubernur. "Jadi tidak hanya nobar, tapi ada sesi diskusi," kata penanggung jawab acara nobar Debat Cagub DKI di Kantor Tempo, Yosep Suprayogi.



Peneliti dan pengamat yang diundang antara lain aktivis lingkungan Emmy Hafild, pengamat perkotaan Elisa Sutanudjaja, pengamat sosial budaya JJ Rizal, serta peneliti sosial ekonomi Sri Palupi. Acara ini dimoderatori Sadika Hamid, yang sehari-hari menjadi koordinator kanal Tempo.co English.



Bagi masyarakat yang ingin mengikuti nobar debat cagub dan diskusi dengan para narasumber di atas, bisa mengakses melalui channel YouTube Tempo Video, akun periscope@tempodotco dan Facebook Tempo Media. Acara ini dimulai pukul 19.30 sampai 22.30 WIB. 

Simak: Dana Kampanye Sandi Ludes Untuk Apa Saja? Baca Ini

Tiga pasangan calon yang berdebat adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) dengan nomor urut 1,  Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) nomor urut 2 serta Anies Baswedan-Sandiaga Uno nomor urut 3.