Bola, Jakarta - Gelandang Ivan Rakitic disebut merasa gerah dengan perlakuan Pelatih Barcelona, Luis Enrique, yang musim ini kerap membangkucadangkannya. Dia sempat menyatakan ke beberapa rekannya ingin mencari suasana baru.

Laman The Sun mengabarkan bahwa pernyataan Rakitic itu keluar di sebuah grup whatsapp. Menurut sumber mereka, grup itu berisi rekan-rekannya di Tim Nasional Kroasia, Mario Mandzukic dan Marko Pjaca, yang kini bermain untuk Juventus. Selain itu terdapat juga mantan pemain Barcelona yang baru bergabung dengan Juventus, Dani Alves.

Dalam percakapan itu, selain mengeluhkan posisinya di skuad Barcelona, Rakitic juga mengeluhkan soal suasana ruang ganti Barcelona yang menurut dia saat ini sudah tak lagi kondusif.

Dia menyalahkan Luis Enrique atas situasi itu. Karena itu dia menyatakan siap angkat koper pada akhir musim nanti jika Enrique masih bertahan di Barcelona.

Ketiga rekannya itu pun mencoba membujuk Rakitic untuk merapat ke Juventus. Mereka bahkan sudah melakukan itu sejak awal musim ini.

Mandzukic, Pjaca dan Alves kerap bercerita soal betapa indahnya Juventus Stadium dan betapa kondusifnya situasi di sana. Mereka juga kerap mengirimkan foto selfie mereka setelah memenangkan pertandingan.

Rakitic memang mengalami musim yang berat saat ini. Menurunya performa pemain bertenaga kuda itu disebut sebagai salah satu penyebab kendornya permainan Barcelona.

Luis Enrique pun sempat beberapa kali membangkucadangkan dia untuk memberikan kesempatan kepada Rafinha Alcantara atau pun Ander Gomes dan Denis Suarez. Pada laga terakhir saat mereka melawan Athletico Bilbao di ajang Copa del Rey, Rakitic pun tak diturunkan.

THESUN|FEBRIYAN

Baca:
Hasil Sepak Bola Jumat Dinihari: Real Madrid dan Milan Lolos
Madrid Torehkan Rekor tanpa Ronaldo, Ada 3 Fakta Penting 
Dimitri Payet Ogah Main, Bos West Ham Jadi Curiga