Bola, Kuta - Bali United telah resmi merekrut striker baru, Irfan Bachdim. Namun, skuad berjulukan Serdadu Tridatu itu masih menanti pemain asing yang akan menjalani seleksi di Bali United.

"Striker dan gelandang. Dari negara mana belum pastikan," kata Pelatih Bali United Indra Sjafri di Kuta, Kamis, 12 Januari 2017.

Sedangkan Samsul Arif yang dikabarkan akan bergabung di Bali United, Indra belum mau banyak berkomentar. "Samsul Arif, kami hanya bisa berencana. Nanti kami rilis apakah batal atau tidak, karena dia masih tahapan general check-up," ujarnya. "Hasilnya saya belum tahu secara detail."

Baca:
Bali United Sudah Dapat Dua Sponsor untuk ISL 2017
Ikuti Aturan Baru ISL 2017, Semen Padang Berburu Pemain Muda

Menurut Indra, susunan pemain Bali United yang kini telah diperkuat para pemain-pemain baru berkualitas, tidak mengubah program latihan. "Tetapi sekarang kami meletakkan pembinaan di Bali United U-21 dan U-19," tuturnya.

Pelatih berdarah Minang itu menjelaskan dua tahun sebelumnya pembinaan dilakukan di tim senior, karena tidak ada kompetisi resmi. Namun pada tahun ketiga, kata dia, waktunya Bali United untuk berprestasi. Maka, kesiapan tim harus sangat kuat untuk menghindari degradasi.

"Ini sudah hidup mati, karena setiap pertandingan itu nilai. Justru itu kami evaluasi tim sebelumnya, ada (pemain) yang kami anggap kurang cocok bekerja sama lagi," katanya. Lalu, kami masukkan pemain berkualitas."

BRAM SETIAWAN

Baca juga:
Ngurah Nanak, Eks Pemain Sriwijaya FC, Bergabung dengan Bali United