Pilkada, Jakarta - Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 menyedot perhatian seluruh lapisan masyarakat ibu kota. Tak ketinggalan, pilgub 2017 juga menarik perhatian para penggerak dunia startup digital, e-commerce, dan perfilman.

Untuk menggali lebih jauh pandangan ketiga calon gubernur DKI ihwal dunia masyarakat kreatif dan digital, Bukalapak, PARFI56, dan Selasar, bekerja sama dengan Asosiasi Produser Film Indonesia berinisiatif memfasilitasi dialog para insan kreatif dengan ketiga calon.

CEO Bukalapak Achmad Zaky mengatakan tujuan dialog ini adalah agar pelaku digital dan industri kreatif bisa bertukar pandangan dengan para kandidat. Harapannya masyarakat bisa mengetahui kebijakan konkrit yang ditawarkan ketiga calon.

"Seperti dialog pada umumnya, agar antara pelaku digital dan industri kreatif dan kandidat bisa tukar pikiran," kata Achmad saat dihubungi Tempo, Sabtu, 14 Januari 2017.

Achmad berharap dialog ini bisa meyakinkan masyarakat untuk memilih calon gubernur DKI yang terbaik. "Kita pingin ada perubahan signifikan di Jakarta," ujarnya.

Dialog yang akan digelar di Soehana Hall, Jakarta, ini rencananya akan dimulai pukul 19.00. Topik yang akan dibahas adalah seputar UKM dan kewirausahaan, ekonomi kreatif, dan generasi muda.

Selain ketiga calon gubernur, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono, Basuki Tjahaja Purnama, dan Anies Baswedan, pada dialog ini juga akan dihadiri para pegiat startup digital, aktor dan entitas film, wirausaha muda, dan pemuda.

Para calon Gubernur DKI Jakarta 2017 akan bergantian dipandu moderator Prabu Revolusi dan Melissa Karim untuk memaparkan gagasan mereka langsung kepada audiens.

MAYA AYU PUSPITASARI